Tutorial Bagaimana Cara Flash Android

Cara Mengatasi Android Oppo Bootloop [MTK]

Hai sahabat semua, sudah lama tidak postingan tentunya bila admin ada kesempatan pasti akan mengembangkan berita atau solusi untuk cara mudah perbaikan handphone. Pada kesempatan ini saya akan bagikan tips mudah untuk menangani oppo bootloop yang menggunakan chipset mtk.

sudah

Mari kita simak apa sajakah atau langkah-demi-langkah supaya mudah mengatasi Android MTK dikala bootloop.

Lakukan Wipe data dan Cache Terlebih dahulu
Masuk ke recovery mode, silahkan test wiping. [Volume Bawah + Power On Off]
- Tujuan kita supaya cepat proses analisa kerusan, alasannya bila wipe data dan cache berhasil atau gagal akan saya bahas dibawah ini.

*] Wipe data and Cache Succesfully
- Ini artinya anda masih beruntung, hanya perlu melaksanakan flashing saya. Cari dan unduh firmware yang cocok untuk android anda ,lanjutkan flashing sesuai yang dianjurkan pada daerah anda unduh firmware. Juga tersedia 2 pilihan firmware yang memungkinkan anda mampu lakukan. Yang Pertama anda mampu flashing menggunakan firmwares ZIP melalui SD Card atau tanpa PC, dan yang ke-dua anda mampu lakukan flashing menggunkan PC dan spflashtool dengan firmware yang cocok untuk sp flashtool.

*] Wipe data and Cache Failed
- Jika memperlihatkan wipe data fail atau gagal itu jangan dipaksa untuk flashing, alasannya setelah anda flashing hanya membuat handphone tersebut padam atau getar yang sangat lama dikala anda hidupkan nantinya :D. Kaprikornus intinya, bila anda bukan teknisi atau kurang paham untuk penanganan lebih lanjut silahkan bawa ketempat service terdekat. Jika seorang teknisi akan melaksanakan penggantian eMMC ataupun dengan memperbaikinya melalui direct ISP eMMC.

Inilah artikel yang mungkin bermanfaat bagi anda yang mencari solusi untuk cara mudah mengetahui kerusakan handphone oppo android MTK, intinya bila succsess wipe kerusakan hanya jadwal saja atau cukup instal ulang namun bila menemukan wipe failed itu mesti diperbaiki eMMCnya alasannya partisi eMMC sudah rusak, bila rusak parah mungkin akan harus digantikan eMMC gres untuk hanphone kesayangan anda. Sekian ^_^
Back To Top